Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB). Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo, S.STP, M.Si dalam acara  penganugerahan penghargaan yang berlangsung pada senin (20/12/2021) bertempatkan di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta.

 

Acara penganugerahan tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin secara daring, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB) RI Tjahyo Kumolo dan perwakilan instansi yang mendapatkan penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari seluruh Indonesia.

Wakil Presiden RI memberikan selamat kepada seluruh instansi yang menerima penghargaan WBK dan WBBM. Menurut Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin penghargaan tersebut bukan hanya wujud apresiasi tetapi juga merupakan lambang komitmen unit kerja untuk senantiasa menjadi ikon birokrasi yang melayani sekaligus bersih dan bebas dari korupsi. Beliau berharap komitmen pemberantasan korupsi tidak hanya sebatas seremonial ataupun administrasi namun Road Map reformasi birokrasi predikat WTP, pakta integritas maupun anugerah WBK dan WBBM dapat termanifestasikan ke dalam budaya kerja dan pelayanan publik yang prima.

Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB) RI Tjahyo Kumolo mengatakan, konsep reformasi birokrasi adalah katalisator mewujudkan good dan clean governance yang berarti birokrasi bersih, akuntabel, kapabel, dan pelayanan publik yang prima untuk mendukung pembangunan nasional. Serta mampu mewujudkan ekspektasi presiden tentang reformasi birokrasi yakni birokrasi yang berdaya saing, birokrasi yang menciptakan hasil, birokrasi yang lincah dan agile, dan birokrasi yang making delivered.

Selain Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, RSUD R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro juga mendapatkan penghargaan WBK yang mengikuti acara penganugerahan secara virtual dari Ruang Command Center Gedung Pusat Informasi Publik di Jalan AKBP M Soeroko Bojonegoro yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Direktur RSUD R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro dr. Achmad Hernowo beserta jajaran.

Sekda Nurul Azizah menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi indikator bahwa OPD-OPD senantiasa melaksanakan tugas dan fungsi dalam pelayanan menuju wilayah bebas korupsi.  Serta menjadikan OPD untuk selalu melayani dengan sepenuh hati dan mengutamakan kepentingan masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik.

Kepala Dinas Perhubungan Andik Sudjarwo, S.STP, M.Si yang hadir secara langsung mengungkapkan bahwa predikat WBK yang di raih Dishub Bojonegoro merupakan wujud komitmen seluruh ASN dalam upaya peningkatan kinerja dan pelayanan bagi masyarakat dan predikat WBK bukanlah akhir, namun justru menjadi awal dari perjuangan Dishub Bojonegoro untuk mewujudkan pelayanan prima yang bebas dari korupsi.


By Admin
Dibuat tanggal 27-12-2021
69 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
0 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
100 %