Senin (27/04/2020) bertempat di UPPKB Jembatan Timbang Baureno, Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro bersama dengan Polres Bojonegoro, BPTD XI Jatim, Subdenpom dan Dinas Kesehatan melakukan kegiatan pemeriksaan kendaraan penumpang dari luar daerah sebagai langkah percepatan penanganan penyebaran covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan di mulai pukul 09.00 WIB diawali dengan apel persiapan yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro Bapak Iriyanto. Petugas mengarahkan  mobil penumpang  bernomor kendaraan luar daerah untuk memasuki Jembatan Timbang Baureno lalu satu persatu penumpang didata dan dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh tim medis dari Dinas Kesehatan. Apabila suhu tubuh normal boleh meneruskan perjalanan namun bila demam maka akan diminta untuk kembali ke daerah asal.

Kegiatan ini akan terus dilakukan guna mendukung pemerintah pusat dalam menghadapi pandemi corona dan sebagai upaya pencegahan virus asal wuhan tersebut menyebarluas di Kabupaten Bojonegoro. Selain dilakukan pemeriksaan penumpang dari luar daerah, Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah mengintruksikan penyekatan di  perbatasan masuk Jawa Timur salah satunya perbatasan Bojonegoro-Cepu. Adapun penyekatan tersebut untuk mencegah gelombang arus mudik dari daerah Jabodetabek, Zona Merah penyebaran Covid-19 serta aglomerasi wilayah yang telah ditetapkan sebagai wilayah PSBB. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah telah resmi menetapkan PSBB di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo yang berlaku tanggal 28 April 2020 kemarin.

Pemerintah telah berupaya melakukan berbagai pencegahan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, Diharapakan seluruh masyarakat khususnya warga Bojonegoro untuk dapat mentaati semua peraturan yang telah di buat. Masyrakat di minta untuk tidak mudik tahun ini dan tetap berada di rumah.


By Admin
Dibuat tanggal 29-04-2020
452 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
29 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
71 %