Program TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa bertema 'Mengabdi Untuk Negeri' tahun 2020 ini dilaksanakan di dua desa. Yakni desa Kalisari Dan Lebaksari, Kecamatan Baureno, Bojonegoro. TMMD yang rutin digelar setiap tahun bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam mewujudkan SISHAMTA (sistem pertahanan semesta), dengan melibatkan komponen TNI dan rakyat.

Pada hari ini rabu tanggal 29 juli 2020 bertempatkan di desa Kalisari Kecamatan Baureno dilaksanakan penutupan TMMD. Acara penutupan diawali dengan kegiatan Gowes sepeda santai dan senam bersama yang dibuka oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah. Bupati Bojonegoro pun mengikuti gowes bersama Forkopimda termasuk Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro dengan titik Start di Tugu Perbatasan Bojonegoro-Babat. Adapun rute yang dilalui adalah Tugu perbatasan Bojonegoro-Babat-Masuk Kota Babat-Jembatan Widang-Masuk Dusun Poncol (Lokasi Penutupan TMMD). Di sepanjang rute ini petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro di siagakan untuk mengamankan  situasi jalan dan arus lalu lintas agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sampai di garis finish acara dilanjutkan dengan senam bersama yang diikuti oleh Bupati, Forkopimda dan seluruh peserta. Selanjutnya acara penutupan TMMD pun dimulai. Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi agar acara dapat berjalan dengan lancar.  Semoga dengan adanya TMMD mampu membangkitkan kembali semangat nilai-nilai luhur kebangsaan, membangun kebersamaan antara TNI, warga, dan Pemerintah Kabupaten dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan.


By Admin
Dibuat tanggal 29-07-2020
279 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
29 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
71 %