Menanggapi keluhan masyarakat mengenai bahan Cor Rigid Beton/ Beton Ready Mix yang tertumpah di beberapa ruas jalan Wilayah Kabupaten Bojonegoro yang akhir-akhir ini banyak meresahkan masyarakat dan pengguna jalan, dimana tumpahan cor tersebut dikhawatirkan dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro pun mengambil tindakan pencegahan agar tidak terulang kejadian seperti itu lagi.

Salah satunya adalah memberikan surat himbauan kepada perusahaan batchingplant yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Adapun surat tersebut menghimbau agar perusahaan menggunakan kendaraan yang aman dan laik jalan, tidak memuat bahan melebihi batas yang telah ditentukan, pengemudi kendaraan harus profesional dan terlatih, memasang nomor aduan di kendaraan dan apabila terjadi tumpahan muatan dijalan, pengemudi diwajibkan menghentikan kendaraan dan membersihkannya agar tidak berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Selain memberikan surat himbauan, pihak Dinas Perhubungan juga melakukan himbauan secara langsung dengan mendatangi perusahaan batchingplant dan berdiskusi langsung dengan pimpinan perusahaan dan menjelaskan tentang bahaya yang ditimbulkan dari tumpahan cor di jalan yang dapat menyebabkan kecelakaan. Pihak perusahaan pun menerima himbauan dan saran yang diberikan kemudian berusaha untuk tidak mengulangi hal tersebut.

Dengan langkah diatas, Dinas Perhubungan berharap dapat meminimalisir kejadian serupa dan masyarakat dapat merasa aman kembali ketika berkendara di jalan tanpa adanya kekhawatiran tumpahan cor yang berpotensi membahayakan keselamatan lalu lintas.


By Admin
Dibuat tanggal 26-08-2020
275 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
29 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
71 %