Unit Reaksi Cepat (URC) Keselamatan Transportasi darat, Kereta api, Sungai, Danau dan Penyeberangan Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro  melakukan penanganan gangguan keselamatan yang terjadi di beberapa kecamatan. Tim URC DISHUB sendiri merupakan tim yang dibentuk oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro untuk menyelenggarakan koordinasi, tanggap reaksi cepat, menganalisa, dan monitoring pada suatu kejadian yang berkaitan dengan keselamatan seperti terjadinya kecelakaan atau musibah.

Seperti  kemarin sabtu (26/09/2020) terjadi hujan lebat disertai angin kencang dibeberapa kecamatan salah satunya di kecamatan balen yang mengakibatkan pohon tumbang  melintang di rel kereta api, beberapa kabel  telepon longgar dan turun menghalangi perjalanan kereta api selain itu angin juga merusak palang pintu kereta api hingga patah. Tim URC DISHUB pun langsung menuju lokasi untuk melakukan beberapa tindakan, diantaranya bersama warga menyingkirkan pohon tumbang, memperbaiki palang pintu dan menyangga sementara kabel telepon yang longgar. Selain melakukan tanggap reaksi cepat tim URC DISHUB juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti  PT.KAI Daops 8 Surabaya dan PT.Telkom. Diharapkan dengan beberapa tindakan cepat tersebut dapat membantu pihak-pihak terkait agar perjalanan kereta api tidak terganggu.

Semoga dengan dibentuknya URC DISHUB ini dapat membantu masyarakat bojonegoro apabila terjadi kecelakaan atau musibah dengan memberikan upaya-upaya tanggap reaksi cepat yang dilakukan oleh Tim URC DISHUB.


By Admin
Dibuat tanggal 29-09-2020
116 Dilihat