Terminal Rajekwesi rupanya menjadi ikon tersendiri bagi warga Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya banyak warga yang memilih berkunjung ke terminal baru tersebut.

Melihat kondisi ini, Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro membuat taman di lokasi terminal yang berada di Jalan Veteran. 

Kepala Dishub, Iskandar mengatakan, pembuatan taman di terminal bertujuan untuk menarik pengunjung ke terminal. Sehingga, terminal yang ada tidak hanya digunakan untuk keperluan menurunkan dan menaikkan penumpang saja melainkan juga bisa dimanfaatkan sebagai wisata keluarga.

"Selama tahun 2014 ini saja, kunjungan siswa TK, PAUD, SD dan MI sudah ada sekitar 27 kunjungan," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Sehingga di lokasi tersebut dibuatkan air mancur, dengan kedalaman sumber air sekitar 70 meter. "Sehingga selain dibuat air mancur, juga dapat dimanfaatkan menyiramkan tanaman," sambungnya.

Ditambahkan, selain air mancur juga direncanakan akan dibangun tempat bermain anak. Sehingga, selain banyak pengunjung ke terminal, juga mengandung nilai edukatif terhadap anak. [zid/ana]

 

Sumber : http://blokbojonegoro.com/read/article/20141201/terminal-rajekwesi-jadi-tujuan-wisata-baru.html


By Admin
Dibuat tanggal 02-12-2014
1659 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
29 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
71 %