Selasa (26/03/2024) Pemerintah Kab.Bojonegoro melalui Dinas Perhubungan Kab.Bojonegoro melaksanakan Rapat Sinkronisasi dan Sinergi penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2024. Acara dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Bojonegoro beliau menyampaikan pentingnya sinergitas antar instansi guna persiapan masa angkutan lebaran tahun ini karena pergerakan masyarakat yang diprediksi meningkat daripada tahun lalu. Selain itu kemungkinan banyak pemudik yang akan melalui Kab. Bojonegoro mengingat masih terjadi bencana di daerah Demak Jawa Tengah sehingga perlu adanya kerjasama agar masyarakat dapat melaksanakan lebaran dengan aman,nyaman dan lancar.
Acara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Partnership Room lantai 4 Gedung Pemkab Bojonegoro ini dihadiri oleh 30 instansi pemerintah,BUMN,BUMD serta perusahaan angkutan yang tergabung dalam Tim Forum Lalu Lintas Kab. Bojonegoro dengan narasumber dari Dinas Perhubungan dan Polres Bojonegoro.


Dalam rapat tersebut disampaikan rencana dan persiapan yang akan dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan, bencana alam yang mengganggu lalu lintas, jalur alternatif, kesiapan personil, sarana prasarana angkutan, kondisi jalan dan hal-hal penunjang kelancaran angkutan lebaran seperti ketersediaan Angkutan, BBM, listrik, Air PDAM dan jaringan internet selama masa angkutan lebaran Tahun 2024 mulai tanggal 03 April 2024 sampai dengan 17 April 2024.
Selain itu juga ada beberapa  pos pelayanan serta pos pengamanan lebaran yang akan dilaksanakan secara gabungan bersama Polres Bojonegoro dan Dinas Kesehatan diantaranya Pos Pam Padangan, Pos Pam Baureno, Pos Pam Jambean, Pos Yan UPT PKB, Pos Pantau Dishub A.Yani dan Rest Area Pemkab Bojonegoro. Selain pendirian pos juga akan dilakukan rampcheck angkutan gabungan di Terminal tipe A Rajekwesi Bojonegoro.

Bagi pemudik yang melintas di Kab. Bojonegoro apabila lelah bisa beristirahat di Rest Area Pemkab Bojonegoro yang berlokasi di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan, Jl.Raya Sukowati 413 Kapas Bojonegoro dengan menyediakan tempat istirahat yang nyaman, toilet, mushola, tempat parkir luas, makanan dan minuman gratis, free wifi dan personil jaga serta paramedis yang siaga 24 Jam.

Diharapkan dengan rapat Sinkronisasi dan Sinergi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2024 dapat mewujudkan kolaborasi antara instansi guna menciptakan angkutan lebaran yang aman, nyaman dan selamat. Sehingga masyarakat dapat melaksanakan mudik ataupun balik lebaran dengan ceria serta penuh makna.


By Admin
Dibuat tanggal 28-03-2024
142 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
29 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
71 %