Selasa (21/03/2023) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro melaksanakan rapat koordinasi forum lalu lintas dan angkutan jalan persiapan angkutan lebaran tahun 2023 dalam rangka persiapan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

Acara yang di buka oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro Bapak Andik Sudjarwo S. STP, M. Si. dan dihadiri oleh Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, PT. Jasa Raharja serta Kepala OPD  terkait.


Dalam sambutan Kepala Dinas Perhubungan menyampaikan kegiatan hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sehingga membutuhkan koordinasi antar instansi mengingat ekonomi semakin membaik pasca Pandemi Covid-19 dan agar dapat menciptakan angkutan lebaran yang aman, lancar dan selamat.
Harapannya melalui rapat koordinasi hari ini dapat memberikan saran dan masukan yang membangun dari para undangan sehingga dapat bersinergi dengan baik dalam melayani masyarakat yang melakukan mudik lebaran.


Dalam rapat koordinasi ini Polres Bojonegoro  juga menyampaikan materi terkait rencana operasi pengamanan Idul Fitri 1444 H di wilayah Kabupaten Bojonegoro dengan mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan di beberapa titik.  Memetakan titik rawan laka dan rawan macet untuk mengantisipasi kemacetan arus mudik dan balik lebaran.

Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro menyampaikan terkait rencana pendirian pos pantau di Jl. A. Yani dan rest area di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Jl. Raya Sukowati 413 Kapas Bojonegoro. Selain rencana pos pantau dan rest area, Dinas perhubungan juga menyampaikan materi terkait jalur alternatif untuk menghindari kemacetan, lokasi rawan macet karena pasar tumpah, persimpangan dan perlintasan sebidang serta kesiapan personil, kegiatan ramp check kendaraan angkutan umum dan sarana prasarana menyambut masa angkutan lebaran di Kabupaten Bojonegoro.


Dalam rapat juga diinformasikan terkait mudik gratis yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur sebanyak 2 bus yang menuju Kabupaten Bojonegoro.
Diharapkan dengan adanya rapat koordinasi ini dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, nyaman dan berkeselamatan selama masa angkutan lebaran melalui saran dan masukan yang diberikan oleh undangan rapat.